Pengalaman dalam mengembangkan sistem informasi

Sebelum saya bercerita tentang pengalaman dalam mengembangkan sistem informasi, saya akan sedikit menjelaskan terlebih dahulu aa itu sitem informasi. pasti para pembaca sudah sering bukan mendengar ataupun menggunakan sistem informasi, tapi tahukah anda apa itu sistem informasi?? di bahwah ini ada beberapa pengertian dari sitem informasi...
                                                      
1. Turban, McLean, dan Wetherbe (1999)

Sistem informasi adalah sebuah sistem informasi yang mempunyai fungsi mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi untuk tujuan yang spesifik.

2. Bodnar dan HopWood (1993)

Sistem informasi adalah kumpulan perangkat keras dan lunak yang dirancang untuk mentransformasikan data ke dalam bentuk informasi yang berguna.

3. Alter (1992)

Sistem informasi adalah kombinasi antara prosedur kerja, informasi, orang, dan teknologi informasi yang diorganisasikan untuk mencapai tujuan dalam sebuah perusahaan.




Pengalaman dalam mengembangkan sistem informasi

pengalaman saya saat menggunakan sebuah sistem informasi adalah ketika saya dan teman - teman mendapat tugas dari dosen untuk membuat sebuah database. dengan merancang sebuah database berarti kita secara otomatis juga mengembangkan dan mentranformasikan sebuah data menjadi informasi yang lebih berguna bagi pembaca.
database yang saya buat kebetulan berisikan data - data mahasiswa dari kelas saya, data tersebut terdiri dari data ribadi mahasiswa, data probadi dosen dana data mata kuliah yang diambil. untuk membuat database tersebut saya menggunakan sebuah software yang bernama MS. Acces. mengapa saya menggunakan ms. acces itu karena ms. acces lebih mudah digunakan dari pada software yang lainnya.
selain membuat sebuah database, pegalaman untuk mengembangkan sebuah sistem informasi lainnya adalah memposting sebuah artikel pada suatu blog atau website. seperti yang saat ini saja kerjakan, saya membuat sebuah artikel dan mempublikasikan ke sebuah blog sehingga dapat dibaca oleh banyak orang, dengan begitu informasi ataupun data yang saya tulis diblog tersebut dapat sampai pada si pembaca.
selain dua pengalaman tersebut, sebenarnya masih banyak lagi pengalaman dari saya mengenai pengembangan sebuah sistem, diantaranya adalah pembuatan sebuah program, pembuatan game sederhana, pengalaman pengisian blanko atau krs, pengalaman saat menggunakan billing atau pembayaran online dan masih banyak lainnya.

0 Comment "Pengalaman dalam mengembangkan sistem informasi"

Post a Comment