Motivasi dan Renungan

Untuk menjadi seorang master IT selain semua bahasa pemrograman komputer yang harus kita kuasai, kita juga harus mengerti tatakrama dalam melakukan semua aktifitas dalam IT. untuk itu kita juga perlu belajar cara - cara menjalani kehidupan IT dengan baik, salah satu cara adalah dengan memperhatikan dan membaca motivasi dari orang lain. di bawah ini adalah sedikit motvasi dan renungan untuk menjadi seorang yang bisa menghargai hidup dan selalu bersyukur dengan kehidupan ini..  langsung aja lihat yukk.

Motivasi dan Renungan

  1. Cahaya dan kegelapan datang silih berganti dalam kehidupan manusia.Tak ada manusia yang bahagia sepenuhnya. Seperti juga tak ada manusia yang bersedih sepenuhnya.Tangis dan tawa datang silih berganti, bahkan disebabkan oleh alasan yang sama.
  2. Kata ‘sahabat’ saja sudah cukup bagi seseorang untuk mengorbankan jiwa raganya.
  3. manusia memang bisa hidup karena mempunyai harapan, ada harapan memang jauh lebih baik dari
    pada sama sekali tiada harapan.
     
  4. Pada umumnya bilamana seseorang berada dalam kesepian dan sebatangkara, ia akan membutuhkan kasih sayang dan kehangatan dari orang lain .
  5. kesempurnaan suatu ilmu terletak kepada orangnya, dan bukan kepada ilmunya. Itulah mengapa manusia menjadi makhluk yang berkuasa di bumi. Saat mereka menggunakan akal pikirannya. Itulah yang membuat manusia lebih unggur daripada makhluk lain. Saat manusia menjadi manusia. Karena puncak tertinggi kemanusiaan, tidak terletak pada tingginya pangkatnya, banyaknya hartanya, dalamnya ilmunya. Tetapi terlatak pada kemanusiaannya. 
  6. Kadang-kadang ketinggian budi manusia begitu mengagumkan sampai-sampai malaikat pun terkagum-kagum.
  7. Kebahagiaan adalah ketika engkau mampu menerima dirimu apa adanya. Menjadi dirimu sendiri. Hidup dengan caramu sendiri.
  8. Tapi kadang kerendahan akhlak manusia begitu menjijikkan sampai iblis dan setan pun bergidik ketakutan.
  9. Kau tak perlu menjadi manusia paling tampan, kau tak perlu menjadi manusia paling cerdas, kau tak perlu menjadi manusia paling kaya untuk bisa menikmati indahnya dunia. Kau hanya perlu menjadi dirimu sendiri!
  10. Apa yang terjadi di depan nanti, toh belum terjadi. Mengapa harus kau pikirkan dan takutkan?
    Dan jika terjadi, ya harus kau hadapi. Memangnya kau bisa menghindarinya?
  11. Para pemimpin sejati tidak diciptakan, dimunculkan, dipilih, atau diperjuangkan. Mereka dilahirkan. Oleh sebab itu sungguh dungu dan tolol jika ada orang yang merasa dirinya pantas menjadi pemimpin. Mengajukan dirinya untuk dipilih sebagai pemimpin. Karena pemimpin sejati itu datang disaat dunia begitu membutuhkan kehadirannya.
    Kau boleh ditakdirkan lahir sebagai kaisar. Tapi belum tentu ditakdirkan lahir sebagai pemimpin. Karena kaisar hanyalah jabatan. Sedangkan pemimpin adalah anugerah. Anugerah yang datang dari langit kepada manusia.  
     
     
     
    Beberapa tulisan di atas di kutip dari beberapa Novel Cerita Silat. itulah kata - kata mutiara yang berhasil saya temukan dari kegemaran saya membaca Novel - novel cerita silat, semoga dapat berguna bagi kita semua, dan MAJU TERUS TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS GUNADARMA...

0 Comment "Motivasi dan Renungan"

Post a Comment