Pengertian SEO

Apa itu SEO???
SEO atau search engine optimtimizasion adalah proses yang sangat khusus dalam membangun sebuah website yang berhasil alasannya karena sebuah website komersial tidak dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan dalam Search Engine Utama ini adalah tugas dan tantangan webmaster untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.
ataupun dapat di artikan bahwa SEO itu adalah cara agar web kita terindek di no urut pertama di dalam sebuah search engine.

Fungsi SEO adalah:

  • Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui Search Engine
  • Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web
  • Meminimalkan biaya pemasaran online

SEO dibagi menjadi Dua :

  1. SEO On Page
  2. SEO Off Page
SEO On Page adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Blognya sendiri tanpa menggunakan Website / Blog lain. Contohnya seperti memasang meta tag, Heading, Bread Crumb dan yang lain. SEO On Page digunakan pada saat awal mengoptimasi sebelum masuk ke yang berikutnya.

SEO Off Page adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Luar blog. Tekhnik ini digunakan dengan cara Ping, submit ke webmaster, submit ke sosbok, dan mencari backlink di blog lain. Backlink sangat penting bagi blog, backlink dapat diibaratkan sebagai rekomendasi link yang diberikan blog lain. Semakin banyak backlink maka blog akan semakin diperhatikan Search Engine.

sumber : http://cek-seo.blogspot.com/2012/08/definisi-pengertian-seo-search-engine.html 

0 Comment "Pengertian SEO"

Post a Comment